Selasa, 11 Oktober 2016

Cerpenku





NAMA: SINTIA DEVRIANTI
NIM: D1B016060
KELAS: E
         Cinta di awal Kuliah
                                                      (Karya: SINTIA DEVRIANTI)

 Hari itu intan hanya bermalas-malasan dikamar karena belum masuk kuliah, dan itulah kegiatannya selama libur. Intan merupakan mahasiswa baru di Universitas Jambi. Ding ding…. terdengar suara handphone, intan pun langsung membukanya dan membaca pesan dari handphone  yang berbunyi “Hai, mahasiswa baru ya?” lantas intan pun bingung dan intan pun membalas pesan singkat tersebut “iya kok bisa tau, kakak senior di Universitas Jambi ya?” Perkenalan antara Intan dan Anton pun terus berlanjut hingga di awal pertama intan masuk kuliah.
            Siang itu tepat pukul  11:00 WIB Intan sampai di kampus, namun  karena jam  kuliah masih lama dan untuk mengisi waktu kosongnya Intan berniat pergi ke Perpustakaan dan ketika Intan ingin kembali ke tempat duduknya  Intan menabrak seorang laki-laki. “Eh maaf kak, saya tidak sengaja” kata Intan, dengan juteknya laki-laki itu tidak menjawab lalu duduk. Intan pun duduk disebelah laki-laki itu, terdengar bunyi handphone yang ternyata dari Anton “Kamu lagi dimana?” Intan pun merasa senang ketika mendapat sms dari Anton dan membalasnya “Aku lagi di Perpustakaan kak”. Karena Intan dan Anton belum pernah bertemu sebelumnya, Intan pun tidak mengetahui jika pria yang ditabraknya dan duduk disampingnya adalah Anton. “Kamu Intan ya?” kata Anton dengan wajah bingung. “Iya aku Intan kak, maaf ya tadi aku nabrak kakak” jawab Intan. Mereka berdua pun saling berbincang-bincang dan tampak akrab karena telah mengenal sebelumnya walau hanya lewat media sosial. Namun karena waktu menunjukkan pukul  13:00 Intan pun harus segera memasuki kelas karena kuliah dihari pertamanya akan dimulai. “kak, Intan ke kelas dulu ya” kata intan. “iya intan, semoga kita bisa bertemu lagi ya” jawab Anton. Intan pun bergegas menuju ke kelasnya dengan semangat.
            Semenjak pertemuan itu mereka pun semakin akrab dan mencoba mengenal satu sama lain. Kedekatan mereka pun berjalan selama satu bulan, karena semakin sering bertemu perasaan suka pun muncul diantara keduanya. Siang itu sehabis mata kuliah biologi Intan pun pergi ke perpustakaan, saat di perpustakaan Intan melihat Anton sedang berdua dengan seorang wanita. Seketika Intan pun meninggalkan ruang perpustakaan karena cemburu melihat kejadian tersebut, sesampainya di rumah intan pun masuk rumah sambil membanting pintu kamarnya, ibunya pun heran sambil menghampirinya “kamu kenapa nak, ada masalah apa?” Tanya ibunya sambil mengelus kepala Intan. “aku tidak ada apa-apa bu, aku hanya capek dan banyak tugas dari kampus” jawab Intan sembari membaringkan diri di kasur bergambar doraemon kesayangannya, ibunya pun keluar dari kamarnya dan membiarkan Intan istirahat. Kringggg….kringgg bunyi suara alarm menunjukkan pukul 06:00, Intan pun segera bangun dan bersiap diri untuk pergi ke kampus. Intan pun pergi ke kampus dengan wajah yang muram karena teringat kejadian kemarin, ding ding suara handphone miliknya “Intan kamu dimana? Ada yang ingin aku bicarakan ke kamu” bunyi sms dari Anton, karena sedang marah intan pun tidak membalas sms tersebut dan terus berjalan menuju kelasnya. Saat kuliah sedang berlangsung, di benak Intan masih terfikirkan pesan singkat dari Anton dan Intan pun tidak fokus di dalam kelas dan Intan pun permisi ke dosen yang sedang menggajar untuk keluar dari kelas dan menuju ke toilet untuk mencuci muka. Saat menuju toilet Intan tidak sengaja bertemu dengan Anton. “Intan, kamu mau kemana?” sapa Anton sambil tersenyum, namun Intan hanya memurungkan wajahnya tanpa berkata apa-apa kepada Anton. “Intan, ada yang ingin aku bicarakan ke kamu” kata Anton, “apa yang ingin kakak bicarakan? Tentang wanita yang di perpustakaan kemarin kah?” Tanya Intan. “Bukan, wanita yang kemarin itu teman aku. Kamu jangan salah paham dulu Intan” jawab Anton, namun Intan hanya diam saja dan meninggalkan Anton menuju ke toilet.
            Sepulang kuliah Intan pergi ke kantin, tampak dari kejauhan Anton berjalan menuju ke arahnya dengan membawa sebuah boneka doraemon kesukaannya. Intan pun seketika menjadi bingung, “ada apa kak?” Tanya Intan dengan penuh penasaran. “ini untukmu ntan, aku tau kamu suka ini kan” jawab Anton seraya menunjukkan boneka tersebut kearahnya, Intan pun semakin bingung dengan apa yang Anton lakukan saat itu. “Intan semenjak aku mengenalmu, aku merasa ada rasa yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata, kamu tau rasa apa?’’ kata Anton gugup. “Aku tidak mengerti apa yang kakak lakukan saat ini, apa rasa yang kakak maksud itu cinta?” Tanya Intan. “iya Intan aku menyukaimu, maukah kamu menjadi pacarku?” seketika Intan pun terkejut serta gugup “hm iya aku juga menyukai kak Anton” jawab Intan dengan senyuman bahagia, semenjak saat itu mereka berdua pun resmi pacaran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar