Rabu, 23 November 2016

Tugas 4 Resensi Novel Salah Loe Sendiri



 Judul: Semua salah elo sendiri
Pengarang: Maria Amelia
Penerbit: SANDRO JAYA, Jakarta
Tahun terbit: 2014
Tebal buku: 128 halaman

Novel tersebut menceritakan penyesalan seorang gadis karena kegengsiaanya dan kebodohannya yang membuat laki-laki yang dicintainya mencintai wanita lain, yaitu sahabatnya sendiri. Siska mempunyai seorang sahabat laki-laki yang bernama Dimas, ia merupakan sahabatnya dari SMP, dimas adalah laki-laki yang tampan, cerdas dan juga teladan di SMA nya, namun dimas dari kalangan keluarga tidak mampu dan ia pun melanjutkan sekolah SMA karena mendapat Beasiswa. Pada saat pesta ulang tahun Siska, dimas pun diundang   tersebut, karena dimas adalah sahabatnya, dan Siska juga mengundang Sinta, yang tak lain adalah sahabatnya juga dibangku SMA. Pada saat pesta tersebut secara tak sengaja Dimas dan Sinta pun bertemu, mereka pun saling ngobrol dan mengenal satu sama lain, hingga muncul benih-benih cinta diantara keduanya, cinta pada pandangan pertama.
            Karena kedekatan antara Sinta dan Dimas, Siska pun merasa cemburu dan menyesal, ia berfikir mengapa bukan ia yang menjadi pacar Dimas, padahal Dimas dan Siska sudah saling mengenal dari bangku SMP dan mereka adalah seorang sahabat, namun Dimas hanya menganggap Siska sebagai saudaranya sendiri. Akibat dari kecemburuannya tersebut membuat Siska menjadi uring-uringan yang membuat orang tuanya kebingungan sendiri. Dimas pun berusaha memberikan pengertian kepada Siska, kalau Siska bukan anak kecil lagi, tetapi sudah SMA.
            Akhirnya Sinta dan Dimas pun pacaran, dan itu membuat hati Siska sakit dan ia menyesali kesalahannya sendiri, kalau saja dari semula dia mau mengungkapkan isi hatinya kepada Dimas tentu tak akan jadi begitu, dan ia pun pasrah atas kesalahan dan kegengsiannya tersebut dan mencoba memahami jika Dimas dan Sinta memang ditakdirkan untuk bersama.




        

1 komentar: